Selasa, 28 Desember 2010

Der Dom (Kathedral)


Köln Tanpa Gereja Cathedral, Bagaikan Negara London tanpa Tower Bridge atau Paris tanpa Menara Eiffel. Gereja Cathedral adalah jantung atau pusat kota. Orang – orang dapat melihatnya ketika tiba di stasiun kereta api dan itu sudah ada sejak dulu, Gereja Cathedral ini mempunyai: tinggi 157 meter, dan lebar 144 meter, megah, bergaya gothic, tua dan berwarna keabu-abuan. Katedral bukan hanya monumen yang terbuat dari batu, tetapi  katedral juga merupakan pusat Pusat keramaian dan tempat pertemuan bagi banyak orang.Disana kita bisa melihat pemandangan yang indah karena memang disitulah pusatnya. Disana juga merupakan tempat istirahat, taman bermain,pusat pembelajaran budaya bagi orang yang ingin mengetahui budaya disana, tempat untuk meditasi yang tenang dan tempat orang orang biasanya mengadakan pesta besar-besaran.
Sekitar 20 tahun yang lalu, Gereja Cathedral  dibangun di sekitar alun-alun besar oleh penduduk Köln. Dan sampai sekarang cathedral ini masih tetap seperti itu,tidak terjadi modifikasi karena keasliannya tetap dijaga. Kurang lebih ada Satu juta orang tinggal di kota ini. sepuluh juta lebih pengunjung setiap tahunnya datang dari berbagai negara. Lima dari enam juta dari mereka mengunjungi katedral ini. Anda bisa memasuki tiap ruangan yang ada didalamnya, nave yang bergaya Gothic tak terbatas, di mana hal tersebut sangat tenang dan begitu misterius juga gelap.
diluar di alun-alun katedral ke lebih ramai lagi.banyak anak yang bermain sepatu roda, papan skateboard dan freestyle dari aksi para pengendara sepeda , Ada juga pelukis amatiran yang meniru lukisan para pelukis terkenal dengan berbagai macam warna.Sebuah topi tua ia letakkan disampingnya untuk meminta sumbangan bagi yang tertarik. Di tempat lain terdapat juga  musisi jalanan.dan Pada akhir pekan antara bulan Mei dan September selalu diselenggarakan festival cerita rakyat.
Selain seni, ada juga banyak macam barang tiruan dari Gereja Cathedral tersebut.Toko Souvenir yang berada disekitar cathedral  menjual berbagai bentuk katedral dalam model plastik di semua ukuran, ada yang terbuat dari emas, perak bahkan yang mengkilap sekalipun, porselen dan logam juga ada, begitupun dalam bentuk kartu pos, asbak, pensil dan piring, bahkan sebagai manik-manik kaca.Disana para pengunjung berbaur satu sama lain,terdiri dari  anak-anak, mahasiswa, pensiunan dan biarawati.status\ Sosial atau perbedaan nasional tidak lagi dipentingkan.dan gerja ini sunyi hanya pada saat  malam hari atau ketika tiba-tiba hujan deras turun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar